Beredar Hasil Survei, Elektabilitas Andi Sudirman Sulaiman Tertinggi

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Meskipun perhelatan pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan masih sembilan bulan lagi, namun hasil survei yang beredar di publik menempatkan nama Andi Sudirman Sulaiman sebagai kandidat Calon Gubernur Sulsel terkuat melampaui rivalnya.

Dari hasil survei yang beredar salah satunya menunjukkan Andi Sudirman Sulaiman menjadi tokoh teratas dengan elektabilitas tertinggi sebagai Calon Gubernur Sulsel.

Nama Andi Sudirman Sulaiman berada diurutan pertama, mengalahkan sejumlah politisi di Sulsel seperti Nurdin Halid dan Adnan Purictha YL.

Hasil survei Celebes Research Center (CRC) memotret elektabilitas deretan tokoh di Sulsel yakni, Andi Sudirman Sulaiman 33,37 persen, Nurdin Halid 16,26 persen.

Berikutnya Adnan Purictha YL 5,29 persen, Ilham Arif Sirajuddin 2,87 persen hingga Danny Pamanto 0,59 persen.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Andi Lukman Irwan menilai masyarakat memang menilai Andi Sudirman layak dan masih sangat potensial untuk memimpin Sulsel

”Jadi saya pikir salah satu faktor utama, karena semasa menjabat Andi Sudirman melakukan banyak perubahan terutama pada pembangunan infrastruktur jalan, Masyarakat melihat apa yang dilakukan. Publik melihat dan merasakan apa yang dilakukan Andi Sudirman,” kata Andi Lukman Irwan, Minggu (14/1)

Menurutnya, Andi Sudirman meninggalkan legacy dalam berbagai hal yang sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat Sulsel sehingga kepemimpinannya masih dinantikan “Andi Sudirman meninggalkan banyak legacy, inilah saya kira menjadi faktor kunci sehingga secara elektoral beliau masih kuat sebagai figur calon gubernur di Sulsel nantinya”. Ungkapnya

Baca Juga :  Singgung Koalisi, Jusuf Kalla: Tak Ada Lawan dan Kawan Abadi Dalam Politik

Ia menambahkan bahwa masyarakat sulsel senantiasa akan menantikan sosok merakyat yang tanpa sekat dalam berinteraksi tapi tetap memiliki leadership yang kuat dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan dan kriteria-kriteria tersebut melekat dalam diri Andi Sudirman Sulaiman

“Andi Sudirman juga sebagai sosok yang tanpa sekat dalam menjalankan roda pemerintahan dan ditunjang oleh leadership yang kuat,” tambah Lukman

Diketahui saat ini Andi Sudirman gencar keliling 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Terlihat baliho Andalan Indonesia memenuhi sejumlah beberapa titik di seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel.

Baliho Andalan Indonesia ini, dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Andi Sudirman juga merupakan salah satu tokoh yang masuk dalam kepengurusan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sulsel. Ia didaulat sebagai Pembina TKD Prabowo-Gibran di Sulsel.

Tak hanya baliho yang tersebar luas di 24 Kabupaten/Kota, Andi Sudirman pun kerap terlihat berkunjung ke daerah, sekaligus bertemu dengan TKD Prabowo-Gibran di Kabupaten/Kota di Sulsel. Seperti terlihat baru baru ini di kota Pare-Pare.