Cara Membuat Es Lilin Yoghurt, Segarnya Lebih Kece dengan Resep Ini!

#image_title

Es lilin merupakan jajanan tradisional yang memiliki berbagai macam varian rasa dan bentuk. Salah satu inovasi terbaru yang sedang hits adalah Es Lilin Yoghurt. Es lilin ini memadukan kelezatan yoghurt dengan keunikan es lilin yang segar. Apakah kamu penasaran ingin mencoba? Yuk, simak resep berikut ini!

Resep Es Lilin Yoghurt:

Bahan-bahan:

– 200 ml susu cair
– 200 ml yoghurt plain (tanpa rasa)
– 4 sendok makan gula pasir
– 1 sendok teh perasan lemon
– Buah-buahan segar sesuai selera (misalnya: buah naga, kiwi, dan anggur)
– Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Lilin Yoghurt:

1. Campurkan susu cair, yoghurt, gula pasir, dan perasan lemon dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga gula larut dan semua bahan tercampur dengan baik.
2. Potong-potong buah-buahan segar sesuai selera. Jika menggunakan buah naga, kupas kulitnya terlebih dahulu. Sisihkan.
3. Siapkan cetakan es lilin. Jika tidak memiliki cetakan khusus, bisa menggunakan cetakan es batu biasa atau bahkan gelas plastik kecil.
4. Masukkan potongan buah ke dalam cetakan es lilin. Tambahkan juga es batu secukupnya.
5. Tuangkan campuran yoghurt ke dalam cetakan es lilin, hingga penuh tapi tidak sampai meluap. Tepuk-tepuk cetakan agar udara di dalamnya keluar dan es lilin menjadi lebih padat.
6. Pasang tusuk es pada masing-masing cetakan es lilin.
7. Masukkan cetakan es lilin ke dalam freezer. Biarkan selama kurang lebih 4-6 jam agar es lilin mengeras dengan sempurna.
8. Setelah es lilin mengeras, angkat dari freezer dan siap disajikan.

Baca Juga :  Resep Membuat Ayam Goreng Fillet ala Chef! Langsung Dicoba di Dapur Saja!

Penyajian:

Untuk menyajikan es lilin yoghurt ini, kamu tinggal mengeluarkan es lilin dari cetakan dengan hati-hati. Kemudian, sajikan es lilin di atas piring atau mangkuk saji. Kamu juga bisa menambahkan taburan keju parut atau sirup rasa sesuai selera di atas es lilin untuk memberikan sensasi rasa yang lebih menarik. Selamat menikmati es lilin yoghurt yang segar dan lezat!

Penutup
Es lilin yoghurt adalah pilihan yang tepat untuk menyegarkan tubuhmu di tengah cuaca panas. Dengan tambahan buah-buahan segar, es lilin ini juga memberikan nilai gizi yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Kamu bisa mengkreasikan es lilin yoghurt ini dengan buah-buahan favoritmu dan menyesuaikan rasa sesuai selera. Jadi, tunggu apalagi? Segera coba resep ini di rumah dan nikmati sensasi kelezatan es lilin yoghurt yang segar dan lezat. Selamat mencoba!