Cemilan Istimewa yang Bikin Nagih, Resep Bolu Kering Mini Super Renyah ala Chef Bays!

#image_title

Hai, teman-teman! Siapa di sini yang suka cemilan? Aku yakin hampir semua orang pasti suka! Cemilan adalah makanan kecil yang enak untuk dinikmati saat waktu senggang atau berkumpul dengan teman-teman. Nah, kali ini aku akan berbagi resep bolu kering mini yang super renyah ala Chef Bays. Ini adalah salah satu cemilan istimewa yang pasti akan membuat kalian ketagihan!

Resep Bolu Kering Mini yang Super Renyah

Bolu kering mini adalah salah satu jenis bolu yang ukurannya kecil-kecil dan biasanya dimakan dalam sekali gigit. Bolu ini memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. Nah, berikut ini adalah resep bolu kering mini yang bisa kalian coba sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan:

  • 200 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • 3 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya air matang

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama, panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. Siapkan loyang mini atau cetakan bolu kering mini yang sudah dilapisi baking paper agar tidak lengket.
  2. Ambil mangkuk besar, kemudian masukkan gula pasir dan margarin. Kocok kedua bahan menggunakan mixer hingga mengembang dan berwarna putih pucat.
  3. Tambahkan telur satu per satu sambil terus dikocok menggunakan mixer dengan kecepatan rendah.
  4. Pada mangkuk terpisah, campurkan tepung terigu, baking powder, vanili bubuk, dan garam. Aduk rata menggunakan whisk atau saringan.
  5. Setelah itu, tambahkan campuran tepung ke dalam adonan telur sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata.
  6. Terakhir, tambahkan air matang sedikit-sedikit sambil adonan terus diaduk hingga adonan memiliki kekentalan yang tepat.
  7. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kering mini hingga penuh.
  8. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama sekitar 20-25 menit atau hingga bolu matang dan berwarna keemasan.
Baca Juga :  Cara Membuat Botok Lamtoro Kekinian, Resep Praktis Ala Rumahan yang Maknyus!

Penutup

Setelah itu, keluarkan bolu kering mini dari oven dan biarkan dingin dalam suhu ruangan sebelum diangkat dari cetakan. Jika sudah dingin, bolu kering mini siap disajikan dan dinikmati.

Bolu kering mini ini sangat cocok sebagai cemilan di berbagai acara, seperti arisan, piknik, atau sekadar menemani saat menonton film di rumah. Rasanya yang renyah di luar dan lembut di dalam membuatnya enak untuk disantap. Kalian juga bisa menambahkan isian cokelat atau kacang sesuai selera untuk variannya.

Selain itu, bolu kering mini bisa menjadi ide hadiah atau oleh-oleh yang unik. Kalian bisa merapikannya dalam wadah cantik dan memberikannya kepada teman atau kerabat sebagai tanda perhatian. Percayalah, mereka pasti akan menyukainya!

Terima kasih telah membaca artikel ini! Selamat mencoba resep bolu kering mini yang super renyah ala Chef Bays. Semoga cemilan ini bisa membuat momen bersama orang terkasih menjadi lebih manis dan menyenangkan. Selamat berkreasi!