Emak-emak di Sidoarjo Bikin Heboh dengan Aksi Siram Air Kencing ke Rumah Tetangga

Emak-emak memang sering menjadi bahan perbincangan di media sosial karena tingkahnya yang unik dan kadang kocak. Namun, ada juga emak-emak yang bikin heboh karena aksinya yang tak terpuji dan meresahkan. Salah satunya adalah seorang emak-emak di Sidoarjo yang kerap menyiram air kencing ke rumah tetangganya. Aksi ini terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Kronologi Kejadian

Menurut Wiwik, pemilik rumah yang disiram air kencing, aksi tetangganya itu sudah berlangsung sejak 2017. Emak-emak yang bernama Masriah (56) itu selalu membuang air kencing dalam baskom ke halaman rumahnya saat anaknya telah berangkat kerja.
Tidak hanya air kencing, Masriah juga sering membuang sampah rumah tangga ke rumah Wiwik. Wiwik mengaku tidak tahu apa motif Masriah melakukan hal itu. Ia hanya merasa heran dan kesal dengan perilaku tetangganya tersebut.

Reaksi Warganet

Video aksi Masriah menyiram air kencing ke rumah Wiwik ini beredar luas di media sosial dan mendapat berbagai komentar dari warganet. Kebanyakan warganet mengutuk perbuatan Masriah dan menyebutnya sebagai emak-emak jahat.
Ada juga yang bersimpati dengan Wiwik dan menyarankan agar melapor ke polisi atau pihak berwajib. Beberapa warganet juga mencoba menganalisis apa alasan Masriah melakukan aksi tersebut.
Tips Menghadapi Tetangga Bermasalah

Baca Juga : Bank BSI Diduga Terkena Ransomware, Ini Fakta dan Dampaknya!

Baca Juga :  Bersama MGBK, Sinergia Develepment Center Menggali Potensi Diri Melalui Knowdell Card Sort

Tetangga adalah orang-orang terdekat yang seharusnya bisa saling membantu dan menjaga hubungan baik. Namun, ada kalanya kita harus menghadapi tetangga yang bermasalah dan membuat kita tidak nyaman.
Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika menghadapi tetangga bermasalah:
• Jangan langsung marah atau balas dendam. Cobalah untuk menahan emosi dan berpikir positif. Mungkin ada alasan tertentu di balik perilaku tetangga Anda yang tidak menyenangkan.
• Jika memungkinkan, ajak bicara secara baik-baik. Tanyakan apa masalahnya dan coba cari solusi bersama. Jika perlu, minta bantuan orang lain yang bisa menjadi mediator atau saksi.
• Jika bicara baik-baik tidak membuahkan hasil, Anda bisa melapor ke pihak berwajib seperti RT/RW, kelurahan, atau polisi. Tunjukkan bukti-bukti seperti rekaman CCTV atau saksi mata untuk mendukung laporan Anda.
• Jika tetap tidak ada perubahan, Anda bisa mempertimbangkan untuk pindah rumah atau mencari tempat tinggal yang lebih nyaman. Ini mungkin bukan pilihan mudah, tapi bisa menjadi solusi terakhir jika Anda sudah tidak tahan lagi.

Kesimpulan

Emak-emak di Sidoarjo yang menyiram air kencing ke rumah tetangganya adalah contoh dari tetangga bermasalah yang bisa membuat kita stres dan tidak nyaman. Untuk menghadapi tetangga seperti ini, kita harus bersabar dan bijaksana dalam menyelesaikan masalah.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang emak-emak di Sidoarjo. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman Anda yang mungkin juga tertarik dengan topik ini.