Gelar Public Lecture, Fakultas Psikologi Unibos Hadirkan Australian Consulate

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) gelar Public Lecture dengan menghadirkan Australian Consulate yang bertugas di Makassar sebagai pemateri berlangsung di Functional Room Menara Bosowa, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan ini mengangkat topik Kerjasama Australia-Indonesia dan Peluang Studi di Australia untuk didiskusikan bersama peserta yang dibawakan oleh Australian Consulate General, Mr. Todd Dias.

Adapun kegiatan ini turut dibuka oleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., serta dipandu oleh Dekan Fakultas Psikologi, Patmawaty Taibe, Ph.D. sebagai moderator.

Dalam sambutannya, Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., memberikan tanggapannya atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Momen seperti ini adalah peluang bagi kita, karena saat ini melanjutkan pendidikan tidak lagi berpusat pada perguruan tinggi dalam negeri tetapi juga di luar negeri,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia turut mengungkapkan aspek-aspek pengembangan sumber daya manusia yang dapat dilakukan untuk mahasiswa.

“Untuk pengembangan SDM tidak hanya dilakukan melalui pembelajaran, tetapi juga melalui penelitian dan pengabdian masyarakat, jadi kita juga bisa berkolaborasi tidak hanya dengan pertukaran pelajar tetapi juga dengan penelitian dan pengabdian masyarakat internasional,” tambahnya.

Di sisi lain, Dekan Fakultas Psikologi juga mengungkapkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini.

“Pada Fakultas Psikologi kami memiliki mata kuliah Cross Cultural yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari budaya beberapa negara,” ujarnya.

Baca Juga :  Unhas Sabet Dua Penghargaan di Ajang Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional

“Dan pada kesempatan ini kami ingin mendiskusikan lebih banyak tentang budaya dan pertukaran pelajar khususnya di Australia,” tuturnya.