fbpx

Heboh! Bikin Ngiler dengan Resep Kacang Sangrai Gurih Lapis Gula yang Bikin Nagih!

Kacang sangrai gurih lapis gula memang tidak pernah gagal mencuri perhatian banyak orang. Rasanya yang renyah dan gurih dengan kombinasi manis gula membuat banyak orang tidak bisa menahan diri untuk tidak mengunyah biji kecil yang satu ini. Apalagi jika kacang tersebut sudah diolah dengan cara yang tepat, hasilnya bisa sangat menggugah selera dan membuat ketagihan.

Tidak perlu khawatir, dalam artikel ini saya akan membagikan resep kacang sangrai gurih lapis gula yang sangat sederhana. Anda bisa mencobanya di rumah dan menikmati hasil kreasinya sendiri. Mari kita simak cara membuat kacang sangrai gurih lapis gula yang bikin ngiler!

Bahan-bahan yang Diperlukan:

1. 250 gram kacang tanah dengan kulit

2. 200 gram gula pasir

3. 1 sendok teh garam

4. 1/4 sendok teh merica bubuk

5. Minyak goreng secukupnya

Langkah-langkah Pembuatan Kacang Sangrai Gurih Lapis Gula:

Langkah 1: Pengolahan Kacang

Pertama, cuci bersih kacang tanah dengan air mengalir. Kemudian tiriskan dan biarkan kacang kering selama beberapa saat.

Panaskan wajan dengan api sedang dan masukkan kacang tanah yang telah dikeringkan. Sangrai kacang tersebut hingga berubah warna menjadi kecokelatan dan aromanya tercium harum.

Setelah itu, angkat kacang dari wajan dan tiriskan minyak yang berlebihan. Diamkan kacang tersebut hingga benar-benar dingin dan kering.

Langkah 2: Pembuatan Lapisan Gula

Dalam wajan yang bersih, lelehkan gula pasir secara perlahan dengan api kecil. Aduk gula secara terus-menerus agar tidak gosong atau menggumpal.

Baca Juga :  Marzipan Lezat Siap Dinikmati! Coba Resep Sederhana Bikin Marzipan Sendiri

Setelah gula menjadi cair dan berwarna kecokelatan, masukkan kacang sangrai ke dalam wajan. Aduk rata hingga semua kacang terlapisi oleh lapisan gula.

Tambahkan garam dan merica bubuk ke dalam wajan. Aduk kembali hingga semua bahan terselimuti dan tercampur sempurna.

Langkah 3: Penyelesaian Pembuatan Kacang Sangrai Gurih Lapis Gula

Siapkan loyang atau wadah yang telah dialas dengan kertas roti. Kemudian, tuangkan kacang sangrai gurih lapis gula ke dalam loyang tersebut. Sebarkan kacang secara merata sehingga lapisan gula melapisi semua biji kacang.

Dinginkan kacang sangrai selama beberapa saat hingga lapisan gula mengeras dan kacang tidak lengket satu sama lain.

Langkah 4: Penyajian

Kacang sangrai gurih lapis gula siap disajikan. Anda dapat menyimpannya dalam wadah kedap udara untuk menikmatinya lebih lama.

Kacang sangrai gurih lapis gula ini cocok dijadikan camilan saat bersantai di rumah, teman ngobrol, atau acara keluarga. Rasanya yang gurih dan manis akan membuat siapapun yang mencicipinya ketagihan. Jangan lupa untuk mengajak keluarga dan teman untuk ikut menikmati hasil masakan Anda.

Selamat mencoba!

Kembali ke Beranda

Sumber:

https://www.resepmasakanindonesia.id/kacang-sangrai-gula