Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, Ajang Pencarian Bakat Menembak ASN Kemenkumham

#image_title

Jakarta – Kejuaraan Tembak Menkumham Cup 2023 tidak semata-mata suatu kontes. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly menjelaskan kejuaraan satu hari ini bisa difungsikan menjadi arena pelacakan kemampuan tembak untuk aparat sipil negara (ASN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“œOlahraga tembak ini butuh focus dan ketenangan. Terkecuali itu (olahraga ini) pun untuk membentuk kemampuan (tembak pegawai), dan melahirkan bibit-bibit olahragawan tembak yang punyai prestasi, baik nasional ataupun internasional,” kata menkumham, Rabu (19/07/2023) di Lapangan Tembak Senayan.

Kegiatan yang mempunyai label “˜Kejuaraan Tembak Menkumham Cup 2023, Hari Lahir Kemenkumham HDKD ke-78 Tahun 2023″™ tidak cuma dikerjakan buat tes kekuatan dan kemampuan dibidang tembak buat ASN di lingkungan Kemenkumham, tapi pun untuk menambah interaksi bersilahturahmi.

“˜Kita adakan kejuaraan tembak yang di ikuti oleh peserta dari pelbagai bagian. Tentulah ini adalah wujud sinergisitas Kemenkumham dengan stakeholder, dan buat memperkuat komunikasi, dan kerja sama dengan institusi berkaitan dan partner kerja,” kata Yasonna.

Peserta aktivitas ini dipisah ke dalam dua grup, yaitu executive (VIP) dan reguler. Peserta executive yang sejumlah 40 orang ada di atas lapangan tembak I dengan materi perlombaan tembak akurat executive dan tembak tanding pelat executive. Sedang di atas lapangan tembak II dengan materi perlombaan tepat reguler untuk peserta reguler di ikuti oleh 33 orang dari perwakilan kanwil dan 11 peserta perwakilan unit inti.

Baca Juga :  Porserosi Makassar Matangkan Event Parade Sepatu Roda

Hasilnya, Komandan Pasukan Perintis Brimob, Brigjen Waris Agono keluar sebagai juara I dalam definisi tepat executive. Sementara itu, buat definisi akurat reguler, dimenangi oleh La Ode Afrianto dari Sekretariat Jenderal. Menkumham sendiri muncul sebagai juara III di category adu pelat executive, meng ikuti Pj. Gubernur Propinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang ada di rangking ke-2 , dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang ada di posisi pertama.

“œSelamat ke peserta yang mendapat juara. Naikkan terus prestasi serta ketrampilannya. Ke peserta yang tidak peroleh juara, masih tetap semangat serta terus latihan,” kata menkumham.

Kejuaraan ini diadakan sepanjang sehari, yaitu pada 19 Juli 2023 di Lapangan Tembak Senayan. Ini sebagai tempat tembak ke-3 yang diadakan Kemenkumham pada tahun ini, sebelumnya setelah Kontes Tembak Imigrasi jadi salah satunya serangkaian dari kesibukan Hari Bakti Imigrasi (HBI) serta Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Tembakan Turnamen 2023 sukses digelar di medio Januari dan Maret 2023 saat lalu. (Red)