Budaya  

Ketua DPD RI : Isra Mi’raj Momentum Mempersiapkan Diri Jelang Ramadan

SURABAYA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengharap peringatan Isra Mi’raj dapat jadi momen buat umat Muslim buat menyiapkan diri menyongsong bulan suci Ramadan.

LaNyalla mengharapkan Isra Mi’raj bisa jadi ide dan kemampuan umat Muslim dalam menambah ketaqwaan.

“Isra Mi”™raj yang kita selalu merayakan saat bulan Ramadan sebagai peristiwa mempersiapan kita tuju perintah Tuhan tentang keharusan berpuasa 1 bulan penuh,” kata LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu menyambung, di Indonesia, umat Muslim sebagai umat paling besar, hingga automatic berkekuatan yang begitu besar juga.

“Apabila kapabilitas ini dianalogikan selaku kebolehan sosial, Islam sebagai pendorong sosial. Kalau kita analogikan pada ekonomi syariah, karena itu Islam adalah pendorong ekonomi syariah di Indonesia,” berani LaNyalla yang lagi reses di Jawa Timur.

Dikatakannya, Isra Mi,raj sebagai perjalanan Nabi Muhammad SAW. Diperjalanan itu, Nabi Muhammad SAW diberi perintah kewajiban sholat 5 waktu.

“Dan, yang memperbandingkan umat Islam dengan umat yang lain ialah kewajiban sholat,” tutur LaNyalla.

Sebagai media komunikasi seorang hamba dengan Tuhannya, LaNyalla memandang banyak arti yang tebersit dari perintah sholat. Dia lantas membawa umat Islam lewat kesempatan baik Isra Mi,raj ini untuk persiapkan diri hadapi hadirnya Ramadan.

“Kita hadapi kejadian spesial. Keunggulan lain, umat Islam miliki peluang yang lumayan banyak untuk tetap menaikkan mutu religius atau ketakwaannya,” ujar LaNyalla.

Baca Juga :  Putri Ariani Gelar Konser di Stadion Manahan Solo 8 Juli

LaNyalla pun membawa semuanya umat Islam untuk tetap mengoreksi diri lewat sholat. Dengan beribadah yang bagus, akan berikan ketenangan batin dalam jalankan pekerjaan tiap hari.

“Dengan sholat, silakan kita tambahkan ketakwaan kita terhadap Allah SWT. Sholat sebagai acuan bagaimana seseorang hamba jalankan perintah Tuhannya,” kata LaNyalla.(Adv)