Libur Sekolah Telah Tiba, Jumlah Visitor Bugis Waterpark Adventure Tembus 6 Ribu Orang

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Libur sekolah telah tiba. Bugis Waterpark Adventure (BWP) diserbu ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Estate Operation Manager Kalla Land, Edy Kamal menjelaskan awal bulan Desember mengalami kenaikan sebanyak 60 persen pengunjung dari dua bulan sebelumnya.

“Bulan ini merupakan high season di BWP. Jumlah pengunjung terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Per 18 Desember 2023, jumlah pengunjung sudah di angka 6 ribu orang,” jelasnya pada Rabu, 20 Desember.

Menurut Edy, pengunjung BWP saat ini didominasi oleh rombongan sekolah atau lembaga pendidikan berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

“Banyak rombongan sekolah atau lembaga pendidikan yang melakukan berbagai kegiatan rekreasi sekaligus family gathering untuk menikmati masa-masa liburan sekolah. Apalagi dalam waktu dekat musim liburan natal dan tahun baru (nataru) akan segera tiba,” lanjut Edy.

Edy menambahkan berbagai persiapan telah dilakukan untuk memberikan pelayan yang optimal kepada para pengunjung.

“Maintenance setiap wahana dan fasilitas bermain kita lakukan 1×24 jam nonstop. Jam operasional pun akan dimaksimalkan serta petugas lifeguard  akan senantiasa sigap di setiap wahana dan fasilitas bermain, jadi semua pengunjung dapat merasa aman dan nyaman selama di BWP,” tambahnya.

Sales Residential Senior Manager Kalla  Land Iwan Richardo Nainggolan mengatakan, Bugis Waterpark Adventure kini tidak hanya dijadikan sebagai tempat liburan semata. Dapat pula dijadikan sebagai tempat rekreasi yang memberikan nilai edukasi, serta dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak-anak.

Baca Juga :  Sambut Natal dan Tahun baru dengan semangat Festive Cheers

“Saat ini, telah banyak rombongan sekolah atau lembaga pendidikan mempercayakan sebagai tempat outing class. Outing class yang tentunya bersifat edutainment, memberi ruang belajar untuk anak didik dengan nuansa alam yang menyenangkan,” kata Olan, sapaan akrabnya.

Kegiatan edutainment yang diselenggarakan di BWP memberikan warna baru serta nilai tambah bagi masyarakat untuk menjadikan BWP sebagai tempat berkumpul yang multifungsi.

“Positifnya, rombongan sekolah atau lembaga pendidikan dapat memaksimalkan semua wahana sebagai alat pembelajaran yang unik berbasis alam dan bersifat rekreasional,” lanjut Olan.

Olan tak menampik, dengan adanya kegiatan edutainment ini memiliki pengaruh yang sangat signifikan bagi jumlah kunjungan rombongan sekolah dan lembaga pendidikan lainnya di Bugis Waterpark Adventure.

“Untuk menunjang kegiatan edutainment, manajemen Bugis Waterpark Adventure memberikan stimulus yang spesial untuk pengunjung dengan rombongannya. Cukup Rp60 Ribu/orang rombongan sekolah sudah dapat tiket masuk untuk menikmati wahana dan fasilitas bermain di BWP. Kemudian jika ingin mendapatkan tambahan makanan, hanya bayar Rp90 ribu sudah bisa menikmati semua wahana dengan meals yang telah disediakan. Harga ini berlaku untuk satu rombongan dengan minimal 20 orang per satu rombongannya,” sambungnya.

Selain itu, manajemen juga memberikan harga khusus pengunjung yang datang secara pribadi pada edisi libur sekolah.

“Untuk hari kerja harga tiketnya itu Rp75 ribu berlaku untuk hari Senin-Jumat. Lalu untuk hari libur (Sabtu-Minggu) dan hari raya, harganya cukup Rp100 ribu sudah bisa menikmati semua wahana di dalamnya. Promo ini berlaku  hingga 31 Desember 2023,” tutup Olan.