Daerah  

Masyarakat Sambut Hangat Kunjungan Andi Sudirman di Takalar

#image_title

Portal Wartawan, TAKALAR – Masyarakat Kabupaten Takalar menyambut hangat kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman.

Diketahui, Andi Sudirman memenuhi undangan masyarakat di Desa Punaga, Kecamatan Laikang, Kabupaten Takalar pada Sabtu 13 Januari 2024.

Di sana, Andi Sudirman berbincang dengan masyarakat setempat. Sekaligus makan bersama masyarakat.

Desa Punaga merupakan salah satu titik pembangunan tanggul pengaman abrasi yang dibangun oleh Pemkab Takalar melalui bantuan keuangan dierah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Dimana tahun 2022, Pemprov Sulsel mengalokasikan bantuan keuangan senilai Rp 15 Miliar untuk pembangunan talud pengaman abrasi Takalar, yakni di Desa Palalakkang, Desa Mappakalompo, Desa Bontokanang.

Untuk tahun 2023, Pemprov Sulsel mengalokasikan bantuan keuangan senilai Rp 25 Miliar, untuk pembangunan talud penahan abrasi, pembangunan wisata Pulau Sanrobengi, dan Subsidi Trans Andalan Sulsel. Adapun 4 lokasi pembangunan talud penahan abrasi, yakni Desa Popo, Desa Galesong Kota, Desa Kanaeng, dan Desa Punaga.

Melalui instagram pribadinya, @andisudirman.sulaiman memposting kegiatan dirinya di Takalar.

?Berbincang bersama warga dan hadir adik adik KKN di Punaga. Tempat Kami ketika diamanahkan membangun tanggul termasuk untuk mengatasi abrasi rumah warga dan kuburan yang menurut Bapak Kades sebagai makam Ibunda YM Raja Gowa Sultan Hasanuddin. Kami mendengar aspirasi dan ucapan terima kasih masyarakat sekaligus santap Siang bersama,? tulis Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga :  PT Vale Motivasi Kemajuan Pelaku Usaha Lokal Melalui Rembuk UMKM

Sementara itu, Kepala Desa Punaga, M. Syarifuddin Dg. Sore mengatakan, ?Alhamdulillah masyarakat desa punaga sangat senang bahagia dan bangga punya Gubernur seperti beliau, karena beliau sangat peduli dengan masyarakat yang ada dalam kesusahan dan butuh bantuan. sehingga dengan adanya bantuan ini warga desa punaga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Andi Sudirman Sulaiman dan mendoakan beliau semoga bisa menjabat kembali dan melanjutkan programnya,? tuturnya, Senin (15/1/2024).