Menpora Dito Buka Peparpenas X 2023 Dengan Pelemparan Bola Bochia

#image_title

Palembang – Menteri Pemuda serta Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Gemuruh sah buka Minggu Paralimpik Siswa Nasional (Peparpenas) X 2023 di Palembang Sport and Convention Center, Selasa (1/8) malam.

Pembukaan disinyalir pelemparan bola Bochia yang mendapatkan sambutan hebat dari pemirsa. “Pertama saya mau ucapkan terima kasih terhadap semua jejeran yang sudah turut menolong Kementerian Pemuda serta Olahraga, yang sudah mengusahakan keras untuk menyediakan momen olahraga buat penyandang disabilitas ini,” tutur Menpora Dito.

“Saya mau memberi ucapan selamat tanding ke semuanya olahragawan atau peserta yang bisa bertarung di Minggu Paralimpik Siswa Nasional tahun 2023,” sambungnya.

Menpora Dito mengemukakan jika, Minggu Paralimpik Siswa Nasional ini adalah multi-events olahraga yang udah sukses jadi kunci inti dalam keberhasilan Indonesia pada tingkat Internasional sampai kini.

“Kemajuan penyelenggaraan ini dapat kita tonton dari prestasi Indonesia di mana kita jadi Juara Umum 3x berturut ikut pada ASEAN Banyak Game tergolong tahun 2023 ini, pada tahun 2018 di mana kita pula sukses menduduki posisi 5 di Asia,” kata Menpora Dito.

Menteri yang baru berumur 32 tahun ini pula menilainya prestasi-prestasi ini adalah hasil penumpukan perjuangan banyak atlet-atlet muda di berapa tempat olahraga pada tingkat internasional ataupun pada tingkat nasional seperti multi-sports even Minggu Paralimpik Siswa Nasional (Peparpenas) X Tahun 2023 ini.

Baca Juga :  Liga 1 2023/2024, Persita Tangerang Bidik Lima Besar

“Besar kami berharap jika keberhasilan penyelenggaraan dan prestasi atlet-atlet senior pada Asian Beberapa Game dan ASEAN Banyak Permainan sekian lama ini bisa jadi motivasi buat semua atlet-atlet yang ada di tempat ini, untuk turut latihan, jadi calon olahragawan dunia hari depan,” doanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Gemuruh ucapkan terima kasih terhadap Menpora Dito dan jejeranya yang telah mengandalkan Sumsel jadi tuan-rumah Peparpenas X Tahun 2023.

“Acara ini kecuali untuk prestasi olahraga disabilitas pun berikan efek ekonomi buat Sumatera Selatan. Karena itu saya mengucapkan terima kasih ke pak Menpora serta barisanya,” kata Herman Gemuruh.

Dari Kemenpora turut ada menyertai Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Olahraga Pelayanan Khusus Ibnu Hasan, Asdep Olahraga Penduduk Suryati, serta Staff Spesial Bagian Komunikasi serta Pertalian Internasional Aliya Noorayu Laksono, dan Staff Pribadi Sektor Kenaikan Prestasi serta Peningkatan Industri Olahraga Ardima Rama Putra. (Red)