Perkuat Pasar di Sulut, Kalla Translog & Unilever Groundbreaking New Concess Wall’s Airmadidi

#image_title

Portal Wartawan, SULUT – Direksi KALLA bersama PT Unilever Indonesia Tbk melakukan Groundbreaking atau Peletakan Batu Pertama New Concess Wall’s Airmadidi yang belokasi di Jl. Raya Manado-Bitung, Desa Lambean, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (5/9/2023). Concess atau cold storage ini akan semakin memperkuat pasar penjualan es krim Wall’s di Sulawesi Utara (Sulut).

Groundbreaking tersebut dihadiri langsung oleh CEO Kalla Transport & Logistics, Andi Muhammad Gunawan; Ice Cream Director PT Unilever Indonesia Tbk, Hira Triadi serta jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Pembangunan New Concess Wall’s Airmadidi sendiri ditargetkan rampung dalam 5 bulan ke depan dengan kapasitas 16.000 karton es krim.

CEO Kalla Translog, Andi Muhammad Gunawan, mengungkapkan, kehadiran concess ini tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan bisnis cold chain dari Kalla Translog bersama Wall’s Indonesia. Nantinya, distribusi es krim Wall’s ke masyarakat Minahasa Utara dan sekitarnya tentunya semakin mudah.

“Penyelesaian pengerjaan concess ini kita targetkan beroperasi di Februari 2024. Semoga apa yang kita rencanakan bersama dapat selesai sesuai target sehingga akses masyarakat terhadap produk-produk Wall’s bisa lebih mudah dan lebih dekat,” tuturnya.

Coverage Area New Concess Wall’s Airmadidi mencakup 6 kabupaten/kota, yakni Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Kota Bitung dan Kota Tomohon. Cold storage ini akan melayani kebutuhan 685 outlet di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Bertemu Treasurer of Australia, Menkeu Sampaikan Kinerja APBN

Sementara itu, Ice Cream Director PT Unilever Indonesia Tbk, Hira Triadi, menjelaskan, brand Wall’s berada di bawah naungan Unilever. Kerja sama antara Kalla Translog dan Unilever terjalin dengan sangat baik hingga saat ini.

“Kita sudah menghadirkan concess bersama Kalla Translog di Makassar dan Bone. Kerja sama ini pun telah menunjukkan pertumbuhan yang baik. Kita berharap kerja sama ini bisa diteruskan hingga menjadi sebuah langkah untuk menebar kebahagiaan untuk masyarakat Minahasa Utara dan sekitarnya. Apalagi Kalla Translog memiliki resource yang sangat mendukung,” jelasnya.

Kalla Translog bukanlah perusahaan yang baru hadir di Sulut. Saat ini Kalla Translog memliki kantor yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No.10a, Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kota Manado. Pada sektor transportasi, bisnis Kalla Translog bergerak dalam bidang penyewaan kendaraan untuk instansi dan perusahaan dengan masa sewa tahunan serta menyediakan berbagai layanan pendukung lainnya seperti sewa kendaraan harian, manajemen pengelolaan kendaraan dan layanan perawatan kendaraan.

Sedangkan, pada sektor logistik, bisnis ini hadir dengan berbagai jenis layanan darat dan laut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Kalla Translog menyediakan layanan pengiriman, pengiriman barang, pengiriman kendaraan, pergudangan, truk, penyimpanan kendaraan serta pertambangan. Melalui Kalla Lines, bisnis ini menyediakan berbagai jenis kapal untuk mendukung operasional perusahaan mitra, seperti kapal RoRo, kapal tongkang dan tugboat.

Kerja sama antara Kalla Translog dan Wall’s Indonesia sendiri telah terjalin sejak Juli 2021. Kalla Translog dipercaya sebagai distributor resmi es krim Wall’s di wilayah Sulawesi Selatan yang melayani 2.000 outlet. Selain itu, Kalla Logistics pun menyediakan cold storage es krim untuk melengkapi layanan dari bisnis cold chain ini. Kini, kerja sama tersebut makin diperkuat dengan melakukan ekspansi ke Sulut.