Persaingan Lini Depan Ketat, Dua Striker Muda Borneo FC Akhirnya Dipinjamkan

portalwartawan.com — Ketatnya perebutan di titik depan membuat Borneo FC Samarinda pinjamkan dua striker mudanya. Ialah Rabbani Tasnim Siddiq yang jasanya bakal digunakan RANS Nusantara FC dan Andy Harjito yang dipercayakan ke PSM Makassar.

Manajemen Borneo FC lepaskan sementara ke-2 pemainnya itu dengan argumen, baik Rabbani ataupun Andy dapat mempunyai menit main di Liga 1 2023/24.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri waktu divalidasi benarkan pinjaman ke-2 pemain itu. Ia memperjelas, kemungkinan Rabbani dan Andy berkompetisi dalam club sekarang amat berat. Lantaran, pada posisi ke-2 nya main, bercokol sejumlah pemain senior yang telah penuh pengalaman.

“Rabbani dan Andy Harjito bukan tidak mempunyai kualitas. Sebagai pemain muda, mereka udah memperlihatkan bagaimana kebolehan mereka, utamanya Andy Harjito yang sekian kali memperoleh peluang main sampai membuat gol di klub senior,” kata Dandri -seperti ditulis situs ligaindonesiabaru.com, Jumat (23/6).

Andy Harjito sempat jadi disamping sayap waktu sejumlah pemain senior mengenyam cidera musim yang telah lewat. Tapi, musim ini Andy mesti berkompetisi keras dengan Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Sichran Amarullah, dan pemain baru asal Myanmar, Win Naing Tun. Tersedianya jejeran nama pemain itu dia yang membikin management pinjamkan Andy ke PSM.

Sementara itu, Rabbani sebelumnya sempat bela tim nasional grup usia saat disiapkan main ke Piala Dunia U-20 yang pada akhirnya gagal dimainkan pada Indonesia. Sebagai penyerang, Rabbani terang sukar beradu dengan Matheus Pato, Nur Hadianto, serta pemain lain sama dengan Jelle Goselink serta Stefano Lilipaly yang dapat didapuk menjadi penyerang.

Baca Juga :  Pulih dari cedera, Loris Baz siap berkompetisi di WSBK Assen

“Kami mengharap, Andy serta Rabbani dapat alami perkembangan lebih bagus di kala pinjamannya. Lebih baik kembali apabila mereka dapat tembus klub pokok. Pengalaman di club lain, kami mengharapkan makin memperdalam ke-2 nya dari segi tehnik, terpenting psikis mereka nanti,” kata Dandri akhiri.