Persik Kediri Bikin Kejutan, Curi Tiga Poin di Kandang PSM Makassar

#image_title

portalwartawan.com — Persik Kediri membikin surprise secara sukses merampok point penuh waktu datang ke basis PSM Makassar di pertandingan minggu keenam BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (3/8/) sore.

Tentu kemenangan 1-2 ini mengagetkan lantaran PSM diketahui sulit ditundukkan di kandangnya. Sukses Persik meng ikuti jejak tapak Dewa United FC yang telah terlebih dahulu sukses merampok tiga point di situ.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menuturkan kemenangan diperoleh klubnya yakni buah usaha keras pemain yang tampil all out sejauh pertandingan.

“Kita sudah ketahui bila musuh PSM di kandang susah lantaran di kandang mereka kuat sekali. Diawalnya kompetisi kita kecurian 1 gol pastinya moral kita turun karena punyai beberapa kesalahan di set pertama,” ungkapkan pelatih berasal dari Brasil ini.

“Tetapi saat pertukaran di sesi ke-2 kita dapat membetulkan serta bisa mengubah kompetisi,” tambah Marcelo Rospide -seperti dikutip web ligaindonesiabaru.com.

Dia persembahkan kemenangan digapai Yusuf Meliana dan rekan-rekan pada supporter setia Persik yang di-2 pertandingan paling akhir harus menelan kejengkelan karena team kesukaan mereka kalah berturut-turut dari Dewa United dan Persib Bandung.

“Kemenangan ini untuk supporter yang berada pada Kediri,” keras Marcelo Rospide.

Dia mengakui, transisi kiat yang dipraktekkan jalan secara baik dan berhasil membuat Persik mengandaskan perlawanan PSM yang dengan status sebagai juara bertahan.

Baca Juga :  Buka JCI ASPAC 2023, Menpora Dito Harap Tumbuh Generasi Kepemimpinan Pemuda Indonesia Berkualitas

“Seperti latihan menjadi dapat beralih skema 3-5-2 sebab kita menyaksikan kekeliruan kita serta kemampuan PSM di fase pertama,” katanya.