Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Luncurkan UMK Academy 2024 untuk Mendukung Pengembangan UMK di Sulawesi

Portal Wartawan, MAKASSAR ? PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama Rumah BUMN Pertamina di Sulawesi, telah memulai pelaksanaan kegiatan UMK Academy Pertamina Tahun 2024 secara daring, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pengembangan usaha mikro dan kecil di wilayah Sulawesi, sejalan dengan komitmen Pertamina dalam memberdayakan ekonomi lokal melalui program yang berkelanjutan.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 140 peserta dari berbagai daerah di Sulawesi akan mendapatkan pelatihan intensif dan bimbingan langsung dari para ahli di berbagai bidang seperti pemasaran, manajemen keuangan, inovasi produk, dan teknologi digital.

Fahrougi Andriani Sumampouw, Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, menyatakan kegembiraannya atas peluncuran UMK Academy Pertamina 2024 di Sulawesi. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pertamina untuk mendorong UMKM agar dapat naik kelas dan berkontribusi positif bagi perekonomian lokal.

Program UMK Academy Pertamina tahun ini akan diselenggarakan dalam 2 fase, yaitu skala Regional dan skala Nasional. Program ini dirancang khusus untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pelaku UMK baik untuk Mitra Binaan Pertamina maupun untuk umum.

Dengan pelaksanaan UMK Academy Pertamina 2024 ini, Pertamina menegaskan komitmennya untuk terus memberikan dukungan kepada UMKM dan menjadi mitra yang andal dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat. Harapannya, para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh untuk meningkatkan daya saing usaha mereka.

Baca Juga :  Kolaborasi Jadi Kunci Cetak SDM Kompeten Teknologi dan Berdaya Saing Global

Nur Fadhillah, pemilik usaha frozen food udang tempura dari Tojo Una Una, dan Amir, pengusaha minuman kemasan sari kedelai dari Gorontalo, menyatakan antusiasmenya dalam mengikuti UMK Academy ini. Mereka berharap dapat memperoleh wawasan baru dan keterampilan yang dapat membantu mereka mengembangkan usaha serta meningkatkan daya saing di pasar yang lebih luas.