Pizza Mini ala Dapur Umami, Gak Pake Ribet dan Seru Buat Keseruan Santap Bareng!

Apa yang lebih seru daripada makan pizza yang lezat? Tentu saja, makan pizza mini yang disajikan secara pribadi! Pizza mini adalah hidangan yang sempurna untuk keseruan santap bareng dengan teman-teman atau keluarga. Namun, terkadang membeli pizza mini di luar bisa menjadi sedikit mahal, dan pembuatan sendiri terlihat seperti pekerjaan yang rumit. Tetapi jangan khawatir, dengan resep pizza mini ala Dapur Umami ini, kamu akan bisa membuat hidangan ini dengan mudah tanpa harus ribet!

Bahan-bahan

Sebelum kita mulai membuat pizza mini, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  1. Tepung terigu (250 gram).
  2. Ragi instan (1 sendok teh).
  3. Garam (setengah sendok teh).
  4. Gula pasir (setengah sendok teh).
  5. Air hangat (150 ml).
  6. Minyak sayur (2 sendok makan).
  7. Keju parut (secukupnya).
  8. Sosis (secukupnya).
  9. Jagung manis (secukupnya).
  10. Paprika (secukupnya).
  11. Tomat (secukupnya).
  12. Daun basil (secukupnya).

Cara Membuat

  1. Pertama-tama, siapkan mangkuk besar dan campurkan tepung terigu, ragi instan, garam, dan gula pasir. Aduk rata.
  2. Setelah itu, tambahkan air hangat sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kalis dan elastis.
  3. Setelah adonan kalis, tambahkan minyak sayur. Aduk kembali hingga adonan tercampur dengan baik.
  4. Setelah mencapai tekstur yang tepat, tutup adonan dengan kain bersih dan biarkan mengembang selama sekitar 30-60 menit hingga adonan mengembang dua kali lipat.
  5. Setelah adonan mengembang, remas adonan untuk mengeluarkan udaranya. Kemudian bagi adonan menjadi beberapa bagian kecil, dan bulatkan adonan.
Baca Juga :  Mantap Bale! Kenali 8 Makanan Khas Palembang yang Bikin Lidah Nagih!

Jangan Lupa Pakai Topping!

Tidak ada pizza tanpa toppingnya, bukan? Dalam resep pizza mini ala Dapur Umami ini, kamu bisa menambahkan topping sesuai dengan selera kamu. Berikut adalah beberapa pilihan topping yang bisa kamu gunakan:

1. Keju parut
Keju parut adalah topping wajib dalam hidangan pizza. Kamu bisa menggunakan keju cheddar, keju mozarella, atau kombinasi keduanya. Taburkan keju parut secukupnya di atas adonan pizza sebelum memasukkan ke dalam oven.

2. Sosis
Sosis adalah pilihan topping yang populer untuk pizza. Potong sosis tipis-tipis dan sebarkan di atas adonan pizza. Kamu juga bisa menggunakan sosis ayam atau sosis sapi sesuai selera kamu.

3. Jagung manis
Jagung manis adalah topping yang memberikan rasa manis dan segar pada pizza. Ambil jagung manis yang sudah dikupas dan rebus sebentar. Kemudian tambahkan di atas adonan pizza sebelum dipanggang.

4. Paprika
Paprika memberikan rasa pedas dan warna yang menarik pada pizza. Potong paprika menjadi irisan tipis dan sebarkan di atas adonan pizza. Kamu bisa menggunakan paprika merah, hijau, atau kuning sesuai selera.

5. Tomat
Tomat memberikan rasa segar dan asam yang menyegarkan pada pizza. Iris tomat menjadi irisan tipis dan sebarkan di atas adonan pizza. Kamu bisa menggunakan tomat merah atau tomat cherry sesuai selera.

6. Daun basil
Daun basil memberikan aroma dan rasa yang khas pada pizza. Ambil beberapa helai daun basil segar dan taburkan di atas adonan pizza setelah dipanggang.

Baca Juga :  Bolu Pisang Kukus yang Bikin Nagih, Resep Gampang Buat Suka-suka!

Cara Memanggang

  1. Panaskan oven dengan suhu 200 derajat Celsius.
  2. Ambil satu bulatan adonan pizza mini dan giling adonan dengan rolling pin hingga memiliki ketebalan yang sesuai dengan selera.
  3. Letakkan adonan di atas loyang yang sudah diolesi dengan minyak atau ditaburi tepung tipis-tipis agar tidak lengket.
  4. Tambahkan topping sesuai dengan selera kamu.
  5. Panggang pizza mini dalam oven selama sekitar 15-20 menit atau hingga keju meleleh dan pinggiran adonan berwarna kecokelatan.
  6. Setelah selesai dipanggang, keluarkan pizza mini dari oven dan biarkan dingin sebentar sebelum disajikan.

Sekarang kamu bisa menikmati pizza mini ala Dapur Umami yang gak pake ribet! Nikmati hidangan ini bersama teman dan keluarga, dan jangan lupa untuk mencoba variasi topping yang sesuai dengan selera kamu. Selamat mencoba!

Penutup

Terima kasih telah membaca artikel ini tentang Pizza Mini ala Dapur Umami! Sekarang kamu bisa menikmati hidangan ini yang tidak hanya lezat, tetapi juga mudah dan seru untuk disantap bareng teman dan keluarga. Dengan resep sederhana ini, kamu bisa menyajikan pilihan topping yang sesuai dengan selera kamu dan menghidangkan pizza mini yang meyakinkan siapa pun bahwa kamu adalah seorang koki profesional! Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep ini dan membuat momen-momen berharga saat menikmati hidangan ini. Selamat mencoba!