Serikat Pekerja Sulsel Deklarasi Dukung Caleg DPR RI Subhan Djaya Mappaturung

#image_title

Portal Wartawan, MAKASSAR – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sulsel mendeklarasikan dukungannya kepada Caleg DPR RI, Subhan Djaya Mappaturung dalam Pemilihan Legislatif 2024. Putra daerah asal Takalar ini dinilai paling representatif untuk memperjuangkan hak-hak buruh di tingkat pemerintah pusat.

Subhan merupakan Caleg DPR RI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 3 yang bertarung di Dapil I Sulawesi Selatan. Deklarasi KSPSI Sulsel tersebut telah digelar di Mal Ratu Indah, Rabu (10/1/2024).

Ketua Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja (FSP) Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi (NIBA) KSPSI Sulsel, Abdul Muis, mengungkapkan, pihaknya sudah sepakat memberikan dukungan kepada Chief Corporate Secretary, Legal & Marketing Officer KALLA tersebut. Serikat pekerja telah melihat langsung track record profesional dan komitmen Subhan dalam memperjuangkan hak-hak buruh.

“Kami telah mempertimbangkan berbagai aspek dan kami tidak ragukan lagi Pak Subhan untuk mewakili kami di DPR RI sebagai penyambung aspirasi pekerja/buruh. Untuk itu, kami akan memberikan dukungan di tanggal 14 Februari dan semaksimal mungkin untuk menambah suara buruh dengan melibatkan keluarga sepenuhnya untuk memberikan dukungan,” tuturnya.

Alasan lain dalam mendukung Subhan ialah kesamaan poros perjuangan buruh di Sulawesi Selatan untuk memenangkan Pasangan Capres-Wapres Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar. Dimana salah satu partai pengusungnya ialah PKS yang selama ini konsisten menjadi partai oposisi dan menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang dianggap telah melemahkan buruh.

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Raih Penghargaan UHC Award 2023

“Kami di KSPSI Sulsel ada sekitar 25.000 (anggota). Khusus di dapil I Sulsel ya 5.000 (suara) kecillah yang kita sumbangkan kepada Pak Subhan karena kita akan libatkan juga keluarga dan teman-teman yang memang punya komitmen,” sebut Muis.

Sementara itu, Caleg DPR RI PKS Dapil I Sulsel nomor urut 3, Subhan Djaya Mappaturung, sangat mengaprseiasi dukungan tersebut. Ia pun menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan hak-hak buruh melalui fungsi legislasi jika terpilih menjadi Anggota Legislatif DPR RI nantinya.

“Dukungan ini dari hati nurani mereka. Saya dan mereka punya kesamaan di garis perjuangan, bagaimana mensejahterakan buruh dan dapat terlindungi. Saya dianggap bisa merepresentasikan mereka sebagai wakil di DPR RI untuk menjawab keresahannya selama ini,” tutur lelaki yang dikenal dengan Daeng Siga ini.

Subhan pun mengakui dukungan dari serikat pekerja ini sangat luar biasa. Apalagi basis mereka sangat jelas dan solid. Dukungan ini juga murni karena cita cita yang sama, salah satunya memenangkan pasangan AMIN — akronim Anies-Muhaimin.

“Mereka memilih partai-partai yang porosnya di Anies-Muhaimin. Pilihan partainya jatuh ke PKS dan pilihan calegnya jatuh kepada saya. Saya mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan ini,” ungkap Subhan.