Unhas Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana Alam Luwu

Portal Wartawan, MAKASSAR – Peduli bencana alam yang terjadi di Sulawesi Selatan, Universitas Hasanuddin (Unhas) memberikan bantuan logistik untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu. Bantuan ini dibawa langsung oleh tim tanggap darurat Unhas yang berangkat hari ini, Senin (6/5/2024).

Bantuan logistik yang disalurkan pada pemberangkatan tim kedua ini berupa 100 dus mie instant, 100 dus air minum, susu kental manis 250 kaleng, susu untuk anak balita 250 dus dan sarung sebanyak 150 buah.

Tak hanya itu, Fakultas Peternakan Unhas juga mengirim bantuan berupa 100 bungkus bakso siap santap. Selain bantuan logistik, tim tanggap darurat Unhas juga membawa perahu karet guna membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir.

Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc yang memberangkatkan tim Unhas mengatakan, bantuan logistik tersebut akan bertambah seiring dengan koordinasi tim bila sudah tiba di lapangan.

?Tim tanggap darurat dari Unhas akan dikirim secara bergelombang sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan logistik maupun kebutuhan medis berdasarkan kondisi lapangan,? jelasnya.

Diketahui, Unhas telah mengirim dua tim tanggap darurat ke lokasi bencana Sulsel. Tim pertama dari Tim Bantuan Medis Calcaneus Fakultas Kedokteran dan SAR Unhas di Enrekang dan Luwu. Tim ketiga dijadwalkan berangkat pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Sesuai info yang diterima dari Ketua Pusat Studi Kebencanaan Unhas Dr Ilham Alimuddin yang sudah tiba di lokasi, bantuan mendesak dibutuhkan saat ini berupa makanan, minuman, pakaian, perlengkapan wanita, perlengkapan bayi, serta sarung.

Baca Juga :  Unhas Sosialisasi Kartu Prakerja, Tampilkan Tren Perubahan Pekerjaan Global

Diketahui, Unhas juga menghimpun donasi untuk civitas akademika Unhas dan masyarakat umum yang ingin turut membantu korban bencana alam di Sulsel. Bantuan juga dapat disalurkan melalui virtual account (9889900718100001) atas nama Peduli Luwu.