5 Rekomendasi Laptop Gahar untuk Desainer Grafis

5 Rekomendasi Laptop Gahar untuk Desainer Grafis

Untuk keperluan desain grafis, sebaiknya laptop yang dipilih memiliki spesifikasi yang cukup tinggi untuk menunjang kinerja aplikasi desain grafis, seperti Adobe Photoshop, Illustrator, CorelDRAW, dan sebagainya. Hal ini penting untuk memastikan performa laptop dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan desain grafis.

Dalam hal harga, laptop terbaru untuk desain grafis umumnya memang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan laptop biasa. Namun, ada beberapa opsi laptop dengan harga yang terjangkau namun tetap dapat diandalkan untuk keperluan desain grafis. Berikut rekomendasi laptop gahar untuk Anda para desainer grafis:

  1. ASUS Vivobook Go 14

ASUS Vivobook Go 14 bisa menjadi pilihan deal untuk para desainer grafis. pasalnya laptop ini didukung dengan spesifikasi yang mantap. Meski cukup ringan dan portabel, namun dukungan layar 14 inci Full HD, prosesor AMD Ryzen 5 7520U, kartu grafis Radeon 610M RDNA2, RAM 8GB LPDDR5 5500MHz onboard, dan storage 256GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD yang cepat dan responsi, membuat laptop mampu mendukung aplikasi desain grafis yang berat dan kompleks. selain itu, ASUS Vivobook Go 14 ditawarkan dengan harga yang terjangkau Rp 9 jutaan. Oleh karena itu, apabila Anda mencari laptop dengan spesifikasi mantap dan harga yang terjangkau untuk tugas desain grafis, ASUS Vivobook Go 14 merupakan salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan.

 

  1. ASUS Zenbook S13 OLED UM5302

Laptop ASUS Zenbook S13 OLED UM5302 adalah laptop dengan spesifikasi tinggi dan cukup cocok sebagai pilihan untuk kebutuhan desain grafis. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 dan kartu grafis Nvidia GeForce MX150, Ram hingga 16GB, dan storage SSD hingga 1TB. Selain itu, kelebihan dari Zenbook S13 OLED UM5302 adalah pilihan layar OLED 4K, yang memastikan akurasi warna yang sangat baik pada setiap detail pekerjaan desain grafis. Fitur kunci lainnya adalah desainnya yang ringkas dan ringan, sehingga mudah dibawa-bawa. Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi Asus Eye Care yang meminimalisir kerusakan mata Anda saat memandang layar dalam waktu yang lama.

Baca Juga :  Sinyal Full Jaringan 4G XL Axiata untuk Suksesnya MotoGP Mandalika dari Bandara Hingga Sirkuit Balap

 

  1. ASUS ROG Zephyrus G14

ASUS ROG Zephyrus G14 adalah laptop yang cukup cocok untuk bisa digunakan oleh para desainer grafis. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi, seperti prosesor AMD Ryzen 9 dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060, RAM hingga 24GB, dan storage SSD hingga 1TB, laptop ini mampu menjalankan software dan aplikasi desain grafis dengan lancar. Layar 14 inci Full HD dengan teknologi PANTONE Validated pada laptop ini juga memberikan keakuratan warna dalam pekerjaan desain grafis. Selain itu, ukuran yang compact dan desain yang ringan membuat laptop ini mudah untuk digunakan dan dibawa-bawa.

 

  1. Asus Vivobook Max X441UV

Laptop ini memiliki bobot ringan 1,8 kg yang membuatnya banyak dilirik para desainer grafis dengan aktivita padat dan mobilitas tinggi. Laptop ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 2.0 GHz dan kartu grafis dari NVIDIA 920 MX yang mampu bekerja sama menghadirkan kinerja terbaik dan cepat. Prosesor tersebut mumpuni untuk menangani aplikasi desain grafis yang berat seperti Adobe Family hingga aplikasi editing seperti Filmora. Kinerja laptop semakin kuat untuk pekerjaan desain grafis dengan dukungan RAM 4 GB DDR4 dan storage 1TB SATA HDD yang cepat, luas, dan responsif terhadap beragam aplikasi desain grafis yang dijalankan dalam waktu bersamaan.

 

  1. ASUS Vivobook Pro 15

ASUS Vivobook Pro 15 sangat cocok untuk pekerjaan desain grafis yang memerlukan performa tinggi. Laptop ini dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050, prosesor Intel Core i7, RAM hingga 16GB, dan storage HDD hingga 1TB dan SSD hingga 512GB. Layar 15 inci 4K UHD pada laptop ini juga memiliki teknologi ASUS Splendid yang dapat menampilkan warna yang akurat dan cerah dalam setiap pekerjaan desain grafis. Desain slim pada ASUS Vivobook Pro 15 juga sangat ringan dan mudah digunakan, serta memiliki keyboard dengan kualitas yang sangat baik dan responsif. Meski bukan laptop kelas premium, namun ASUS Vivobook Pro 15 mampu membantu mempermudah pekerjaan desain grafis dengan performa yang cukup tinggi dan spesifikasi sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Tips Membersihkan Ikan Wader kecil dengan Santai dan Gampang!

 

Penutup

 

Itulah tadi tipe laptop ASUS yang bisa dijadikan pilihan untuk para desainer grafis. Dalam menjawab kemampuan laptop untuk desain grafis,  Anda perlu memperhatikan sejumlah spesifikasi, seperti prosesor, RAM, kartu grafis, serta tampilan layar dan teknologi yang digunakan. Selain itu, pemilihan ukuran dan desain laptop juga dapat menjadi pertimbangan yang penting agar dapat digunakan secara nyaman dan praktis. Oleh karena itu, sebelum membeli laptop untuk desain grafis, perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk menemukan laptop yang tepat, sesuai dengan kebutuhan, dan tentunya sesuai dengan budget yang  Anda miliki.