AMIN Menang, Gus Imin Jamin Budaya jadi Kekuatan Ekonomi Kreatif

#image_title

Calon wakil Presiden (Cawapres) RI, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa seni dan budaya terus berkembang hingga ke wilayah pedesaan. Gus Imin, sapaan karibnya mengapresiasi desa yang membangun infrastruktur desa dengan sajian budaya.

“Mendapatkan sajian perkembangan yang menarik, pertama infrastruktur desa yang berani mengambil pilihan sajian budaya,” kata Gus Imin dalam acara `Sarasehan Mandat Kebudayaan` yang diselenggarakan Panggung Kaliandong, Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngablak, Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 22 Oktober 2023.

Pembangunan desa dengan sajian budaya menjadi ide baru dengan menampilkan seni budaya sebagai daya tariknya. Untuk itu, Gus Imin berharap desa tersebut ke depannya menjadi destinasi wisata baru.

“Kita lihat jalannya bagus, tempatnya strategis dan indah dan kita berharap ini menjadi destinasi baru wisata di Jawa Tengah,” ujar Gus Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, seni dan budaya terus berkembang hingga pedesaan. Ia optimis, menjaga nilai-nilai budaya dan tradisi bisa menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kedua, saya menyaksikan tumbuh dan kembangnya seni dan budaya sampai di tingkat kampung dan desa. Tumbuh hingga pedesaan ini, menjadikan saya optimis bahwa nilai-nilai budaya, tradisi terutama membangun karakter dan semangat persatuan akan terus tumbuh di negeri kita tercinta,” terangnya.

Gus Imin menegaskan, agama dan budaya menjadi perekat persatuan bangsa. Ia menyebut, keduanya merupakan fondasi karena mengandung nilai-nilai, nurani dan kemanusiaan.

Baca Juga :  Politik dalam Era Digital Tantangan dan Peluang

“Agama dan budaya menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa karena didalam seni dan budaya yang bicara adalah nilai-nilai, nurani dan kemanusiaan. Disitu lah fondasinya,” ungkapnya.

Karena itu, Gus Imin bertekad terus menjaga seni dan budaya di Nusantara. Hal itu, jika pasangan AMIN (Anies-Gus Imin) menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Ketiga, tentu ini menjadi motivasi saya ketika nanti AMIN menang Pilpres, kita akan terus Nguri-Nguri. Menghidupkan budaya sebagai kekuatan nilai dan moral, sekaligus budaya sebagai kekuatan ekonomi kreatif dan bisa menjadi penyangga kekuatan ekonomi di tingkat paling bawah yaitu pedesaan,” tekadnya.

Lebih lanjut, Gus Imin berkomitmen akan menjadikan budaya sebagai inspirasi utama sebagai salah satu strategi pembangunan.

“Saya sama Mas Anies (AMIN) insya Allah berkomitmen meletakkan budaya sebagai salah satu inspirasi utama dalam memilih strategi pembangunan, sehingga tidak mendistorsi semangat kemanusiaan dalam pembangunan,” imbuhnya.