Bikin Bolu Nangka yang Lezat dan Gampang Banget, Cus Dicoba!

Hai, Sahabat Makanan! Apakah kalian pecinta cemilan manis yang lezat? Jika iya, kalian wajib mencoba resep bikin bolu nangka yang lezat dan gampang banget ini! Bolu nangka memang menjadi salah satu kue yang banyak disukai orang karena rasanya yang manis, lembut, dan juga mengandung aroma khas dari nangka. Wah, pastinya bikin ngiler, ya!

Mengapa Harus Bolu Nangka?

Bolu nangka adalah pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda dalam dunia kue. Aroma nangka yang khas memberikan sentuhan tak biasa pada bolu biasa. Rasanya yang lembut dan manis serta teksturnya yang lembut akan membuat lidah para penikmatnya terpuaskan.

Selain itu, bolu nangka juga dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja. Cocok untuk disajikan pada saat sarapan pagi, camilan sore hari, atau bahkan saat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman tercinta. Dijamin, semua orang akan terkesan dengan resep bolu nangka ini!

Apa Saja Bahan yang Diperlukan?

Untuk membuat bolu nangka, Sahabat Makanan perlu menyiapkan beberapa bahan sederhana yang mudah ditemukan di supermarket terdekat. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan:

1. 250 gram tepung terigu
2. 200 gram gula pasir
3. 100 gram margarin (lelehkan terlebih dahulu)
4. 100 ml santan kental
5. 4 butir telur
6. 1 sendok teh emulsifier (SP/TBM)
7. 1 sendok teh baking powder
8. 1/4 sendok teh vanili
9. 1/4 sendok teh garam
10. 150 gram nangka potong dadu

Baca Juga :  Nih, Makan Enak Gak Perlu Susah! Resep Makanan Asyik Buat Anak-Anak

Dengan hanya beberapa bahan tersebut, kalian sudah siap untuk menciptakan bolu nangka yang lezat dan menggoda selera!

Langkah Pembuatan Bolu Nangka yang Gampang

Yuk, sekarang kita bahas langkah-langkahnya! Tenang saja, Sahabat Makanan, resep ini sangat gampang dan cocok untuk pemula yang ingin mencoba membuat kue. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama, panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 180 derajat Celsius. Siapkan loyang bulat dengan diameter sekitar 22 cm yang telah diolesi margarin dan ditaburi dengan sedikit tepung.

2. Pada wadah terpisah, kocok gula pasir, telur, dan emulsifier hingga mengembang dan berwarna pucat. Gunakan tidak hanya kecepatan tinggi, tetapi juga kecepatan rendah agar adonan tercampur dengan rata.

3. Tambahkan tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam adonan. Aduk rata menggunakan spatula atau whisk.

4. Setelah bahan-bahan kering tercampur dengan baik, tuangkan margarin cair dan santan kental ke dalam adonan. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur secara merata.

5. Selanjutnya, masukkan potongan nangka ke dalam adonan. Aduk perlahan agar nangka terdistribusi dengan rata di dalam adonan bolu.

6. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah disiapkan sebelumnya. Ratakan permukaannya dengan spatula.

7. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya selama 45-50 menit atau hingga matang sempurna. Pastikan untuk memeriksa dengan tusuk gigi apakah bolu sudah matang atau belum. Jika tusuk gigi keluar bersih, tandanya bolu sudah matang.

Baca Juga :  Wujudkan Pesta Manis dengan Resep Kue Ulang Tahun yang Super Baper!

8. Setelah matang, keluarkan bolu dari oven dan biarkan dingin di dalam loyang selama beberapa menit sebelum dikeluarkan dari loyang.

9. Bolu nangka siap untuk disajikan! Kamu bisa memotongnya menjadi beberapa potong dan menikmatinya bersama keluarga dan teman-teman terdekat.

Penutup

Itulah resep bolu nangka yang lezat dan gampang banget! Dengan langkah-langkah yang sederhana dan bahan-bahan yang mudah ditemukan, kalian bisa membuat camilan lezat dalam waktu singkat. Jangan lupa berbagi hasil kreasi kalian dengan orang terdekat agar mereka juga dapat menikmati yumminess bolu nangka ini, ya! Selamat mencoba memasak!