Ketua KKT Kota Makassar, Irwan Adnan, Siap Berkontestasi di Pilwalkot 2024

Portal Wartawan, MAKASSARKetua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Kota Makassar, Irwan Adnan, menyatakan niatnya untuk berkontestasi dalam pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Tim dari pengurus KKT akan mendaftarkannya di beberapa partai yang membuka pendaftaran dan penjaringan cawalkot.

Baharuddin Hafid, Ketua Bidang di PP KKT, menjelaskan bahwa tim KKT berencana mengambil formulir pendaftaran di Demokrat Makassar pada hari Selasa, 7 Mei 2024. Mereka juga telah berkomunikasi dengan PKB Makassar untuk hal yang sama.

Hafid menyatakan bahwa tahap awal ini hanya mengambil formulir, dan kemudian tim akan mengisi kelengkapan dan mengembalikannya.

“Selanjutnya, semua partai politik akan dibangun komunikasi karena tidak ada partai yang mencukupi untuk mengusung satu kandidat,” ungkapnya, Senin (6/5/2024).

KKT mendorong Irwan Adnan ikut berkontestasi, karena dianggap memiliki keunggulan sebagai birokrat yang memahami kondisi pemerintahan Kota Makassar.

Irwan Adnan yang saat ini menjabat Staf Ahli Walikota Makassar, mengaku bahwa dirinya memiliki niat untuk maju dalam Pilwalkot 2024 dan akan tetap realistis menghadapi semua tahapan.

“Nanti kita lihat seperti apa elektoral kita, popularitas kita, dan bagaimana elektabilitas kita dengan berbagai metode. Untuk sekarang ini yang ilmiah pasti survei. Kita harus percaya dengan itu. Sehingga semua itu berjalan kemungkinan baik yah kita lanjutkan,” jelasnya.

Beberapa pengurus KKT akan bertugas untuk mendaftarkan Irwan ke beberapa partai, seperti Demokrat, PKB, dan PKS, serta Nasdem karena sebagai partai pemilik kursi terbesar.

Baca Juga :  Partai Nasdem dan PKS Kota Makassar Bahas Silaturahmi Pasca Lebaran dan Peluang Koalisi di Pilkada 2024

Adnan juga ingin maju dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat kota Makassar, ujarnya.