Peluncuran Pilgub Sulsel 2024, Dimeriahkan Selfi Yamma untuk Tarik Minat Gen Z dalam Partisipasi Pemilu

Portal Wartawan, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan meluncurkan agenda Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) 2024 dengan meriahnya kehadiran Selfi Yamma LIDA di Kawasan Lego-lego CPI, Sabtu (18/5/2024) malam.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, menjelaskan bahwa kehadiran Selfi sebagai guest star dipilih karena daya tariknya sebagai penyanyi muda yang dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub 2024.

Menurut Hasbullah, popularitas Selfi Yamma terbukti dari respon positif warga saat flayer Peluncuran Pilgub Sulsel diposting di Instagram KPU Sulsel, yang langsung ramai dengan komentar dan like dari netizen.

“Kami memilih Selfi karena popularitasnya yang besar di kalangan generasi Z, yang merupakan kelompok milenial yang dominan dalam pemilih. Selain itu, kepribadian Selfi yang menyenangkan dan suara khasnya membuatnya menjadi pilihan yang tepat,” ujarnya.

Selfi Yamma sendiri mengaku bangga dapat mengisi acara di KPU Sulsel, terlebih sebagai kesempatan untuk kembali ke kampung halaman.

“Saya sangat bersyukur bisa pulang ke kampung sendiri dan mengisi acara ini. Ini adalah kali kedua saya mengisi acara di KPU, dan saya sangat bangga menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan,” ucapnya.

“Saya senang bisa bertemu dengan banyak orang, dan berharap dapat menjalin kerjasama yang panjang dengan KPU Sulsel,” tambahnya.

Baca Juga :  Generasi Milenial Masih Mendominasi Daftar Pemilih Dalam Pemilu 2024